Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli

Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog TUKANG TAMAN LAMONGAN, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Tips Tanaman, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli

Jasa Tukang taman lamongan Jambu Madu Deli

Tukang Taman Lamongan. Tentang Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli. Jambu air yang awam ditanam di pot ialah Jambu Madu Deli.Penghobi berkebun tak jarang diwujudkan frustasi dengan kejadian rontoknya daun,bunga dan buah dari tanaman Jambu air ini.

Tapi anda tak usah risau dengan kejadian ini. Jambu Madu Deli memang kerap kali mengalami kejadian rontok bunga dan buah dalam perjalanannya. Tetapi bukan berarti kita wajib menyerah, konsisten keep fighting berjuang menyelesaikan supaya jambu air Madu Deli konsisten tak rontok dan berbuah lebat.

Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli Oleh Tukang Taman Lamongan

Kerontokan Bunga, buah malah daun pada Tanaman Jambu air disebabkan oleh banyak unsur. Untuk menuntaskan rontoknya bunga, buah dan daun Jambu Madu deli perlu ditelusur lebih dulu penyebabnya, baru dikerjakan treatmet sehingga Jambu Air madu dei tak lagi rontok.

Penyebab Jambu Air Madu Deli rontok ada sebagian variasi, antara lain :

1. Jambu Air rontok sebab Sulit Jasmaniah Tanaman

Menurut kami Tukang Taman Lamongan. Jambu air madu deli dapat anda tanam pada taman minimalis. Pada musim penghujan dengan intensitas tinggi membikin rontok bunga atau bakal buah pasca persarian.

Dalam keadaan berair, benangsari (alat kelamin jantan pada bunga) lengket satu sama lain sebab terikat oleh air, benangsari tak dapat berjumpa dan membuahi kepala putik (alat kelamin betina pada bunga).

Tak cuma musim penghujan saja Jambu air rontok, pada musim kemarau, temperatur panas yang ekstrim disertai dengan akibat kelembaban yang rendah di siang hari, menjadi elemen jasmaniah

penyebab kegagalan persarian, sebab pada temperatur ekstrim, viabilitas atau tenaga hidup dan vigor benangsari menjadi sungguh-sungguh rendah (singkat) sehingga susah bagi benangsari untuk konsisten viabel dan membuahi kepala putik.

Imbas kedua penyebab utama ini, bunga alhasil layu dan gagal menyusun bakal buah sebab cara kerja persarian bunga tak berlangsung secara normal.

2. Jambu air Rontok Sebab Elemen Gizi

Kekurangan air dan gizi tentu akan mempunyai akibat besar kepada pertumbuhan tanaman Jambu air Madu Deli. Secara lagi Tanaman Jambu Air yang ditanam pada pot, tentu unsur gizi benar-benar terbatas dan tergantung pada pemiliknya. Inilah yang perlu diantisipasi supaya tanaman Jambu air tak rontok.

Gizi yang dibutuhkan tanaman Jambu Air Madu Deli yaitu Natrium (N), fosfat (P) dan kalium (potassium = K). Pemberian pupuk yang mengandung kalium sepatutnya dikerjakan seawal mungkin, sebelum pembungaan berlangsung dan pasca persarian selesai sehingga pemanfaatan elemen hara oleh tanaman bisa terjadi secara maksimal.
Baca juga 5 Tanaman Hias Berbunga Cantik Pengusir Nyamuk
Bila kandungan kalium dalam tanah betul-betul terbatas, karenanya kerontokan buah akan menjadi lebih banyak. Kerontokan buah ini akan kian parah seandainya pasokan air dari dalam tanah ke tanaman juga terbatas

3. Jambu Air Rontok Sebab Hama dan Penyakit

Menurut kami Tukang Taman Lamongan.. Hama dan penyakit banyak menyerang pada Tanaman Jambu Air, yang mengakibatkan kerontokan pada daun,bunga dan buah. Hama-hama pada tanaman Jambu air ini lazimnya menyerang,

diawali pada ketika penyusunan kelopak bunga sampai penyusunan bakal buah pasca persarian bunga. Sebagian hama berwujud ulat yang memakan bakal buah yang baru terwujud,

hama penggerek berupa serangga yang menghisap cairan sel bakal buah yang baru terwujud, serta bermacam-macam tipe kutu penghisap cairan sel yang mengeluarkan sejenis madu yang disukai oleh semut.

Sistem Mencegah Jambu Air Tak Rontok

Menurut kami Tukang Taman Lamongan. Untuk mencegah dan menyelesaikan tanaman jambu air tak rontok cukup simpel. Sebagian langkah mencegah dan memecahkan buah jambu air rontok merupakan sebagai berikut:
1. Menjaga supaya tanah di sekitar tanaman senantiasa poros, agar air tak mudah menggenangi tapi juga tak pesat mengering. Jangan lupa untuk mengerjakan penyiraman secara teratur, selain pada ketika musim penghujan.
2. Memberi pupuk yang mengandung elemen N, P, dan K yang setara
3. Cukup Keperluan Hara makro-mikro tanah dengan aplikasi pupuk organik.
4. Menjalankan Pemangkasan supaya tak terlalu rimbun/lebat.
5. Pemberantasan Penyakit

Pada jambu air Madu, hormon diproduksi tepung sari saat persarian. Produksi hormon itu akan berkurang sekiranya tanamannya terserang penyakit.
Baca juga 8 Tips Cara Agar Buah Nangka Cepat Berbuah
Kekurangan hara (pupuk) atau gangguan lain. Bila produksi hormon berkurang, bunga atau buah yang telah terlanjur tumbuh akan gampang rontok sebab tumbuhnya callus pada komponen ujung tangkai buah yang merekat pada cabang atau ranting tanaman.

Callus ialah kulit baru yang memisahkan tangkai buah dengan cabang atau ranting daerah dia melekat. Sebab dipisahkan oleh callus, buah jambu air akan gampang rontok.

Demikian artikel kami Tukang Taman Lamongan tentang Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli. semoga bermanfaat.

Demikianlah Ulasan Tulisan Sederhana Kami Tentang Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli dengan alamat link https://lamonganasri.blogspot.com/2019/01/cara-membasmi-ulat-pada-buah-jambu-madu.html

0 Response to "Cara Membasmi Ulat Pada Buah Jambu Madu Deli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel