4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender

4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog TUKANG TAMAN LAMONGAN, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang 4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Tanaman Hias, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender

Jasa Tukang Taman Lamongan tanaman hias lavender

Jasa Tukang Taman Lamongan - Lamonganasri. Tentang 4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender, Sekarang hadir sebagai Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Tuban dan Tukang Taman Gresik.
Tanaman Lavandula angustifolia atau orang menyebutnya tanaman Lavender merupakan tanaman dengan habitat asli di wilayah Afrika Utara, Mediterania hingga daerah Perancis Selatan. Tanaman ini merupakan salah satu sumber penghasil devisa di Perancis karena selain aroma harumnya yang banyak digunakan sebagai essence parfum dan pengusir nyamuk, minyaknya dapat digunakan untuk terapi relaksasi dan pijat urut, serta digunakan sebagai bumbu masak.

Tanaman Lavender sebenarnya dapat tumbuh di Indonesia karena beberapa varian tanaman ini cocok hidup di iklim tropis. Namun tetap saja memerlukan suatu penanganan khusus agar bisa tumbuh berkembang hingga dewasa.
Anda juga dapat menyimak artikel kami tentang 5 Tanaman Hias Berbunga Cantik Pengusir Nyamuk
Menurut kami Jasa Tukang Taman Lamongan dari kebanyakan kendala bagi para kebuners adalah bagaimana menyemai tanaman ini. Lalu kalau sudah bisa tumbuh, tantangan berikutnya adalah melawan kelembaban iklim tropis yang tidak disukai Lavender. Dan terakhir adalah tantangan membuat tanaman tersebut berbunga.

Sebagai gambaran saja, tanaman ini hidup di ketinggian 600 – 1300 m DPL. Suka sekali dengan kondisi dingin namun kering. Nah inilah tantangan yang disebut tadi.

4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender Dari Tukang Taman Lamongan

1. Masa Penyemaian
Sebagai langkah awal adalah penyemaian biji. Untuk beberapa varian Lavender, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah cold stratification terlebih dahulu selama 4 – 6 minggu, namun beberapa varian lainnya bisa langsung disemai saja bijinya di atas media. Dari pengalaman saya, yang paling mudah adalah campuran perlite – vermiculite 1 : 1 untuk penyemaian. Biji Lavender akan berkecambah sekitar 2 sampai 4 minggu kemudian menjadi seedling.

2. Perawatan
Langkah berikutnya adalah menjaga agar tanaman tersebut tumbuh hingga muncul 4 daun. Meski lebih baik disemai di tempat yang teduh, perlu diperhatikan agar seedling tersebut tumbuh normal. Tanaman ini mudah mengalami etiolasi apabila disemai di tempat yang teduh, namun beresiko apabila ditempatkan di tempat yang terlalu banyak kena paparan sinar matahari. Apabila terlihat gejala etiolasi, sesegera mungkin dipindah ke tempat yang terang.

3. Repoting ( Memindah Media Tanam )
Jika sudah muncul 4 daun, sebaiknya segera dipindah ke pot individu. Dari pengalaman saya, pengalaman pahit maksudnya hehehe...pot individu yang dimaksud adalah pot dengan media tanam yang porous karena tanaman ini tidak suka media yang lembab ketika beranjak remaja. Media yang dimaksud, kalau menurut saya, adalah media untuk kaktus atau sukulen.

Setelah itu silahkan dialami sendiri karena tanaman Lavender saya banyak yang mati akibat terserang jamur yang menyerang akar dan pangkal bawah batang
Terima kasih telah menyimak postingan kami tentang 4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender salam dari kami Jasa Tukang Taman Lamongan.

Demikianlah Ulasan Tulisan Sederhana Kami Tentang 4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami 4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender dengan alamat link https://lamonganasri.blogspot.com/2016/12/4-cara-mudah-menanam-bunga-lavender.html

0 Response to "4 Cara Mudah Menanam Bunga Lavender"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel